25 radar bogor

PLN Bangun Rumah Yatim

Dika/radarbogor PERESMIAN: Rumah Yatim dan Pesantren Tahfidz di Kampung Alun-alun Wetan RT 01/10, Desa Cibereum, Kecamatan Cisa­rua, akhirnya diresmikan, Selasa (15/5).

CISARUA-RADAR BOGOR, Sebagai perusa­haan pelat merah, PT Peru­sa­haan Listrik Negara (PLN) terus ber­kontribusi terhadap ling­kungan dan masyarakat. Ke­marin (15/5), perusahaan ter­se­­but mem­bagikan ratusan paket sembako untuk warga sekaligus meres­mikan Ru­mah Yatim di Kampung Alun-alun Wetan RT 01/10, Desa Cibe­reum, Kecamatan Cisa­rua, Kabupaten Bogor.

Ketua Bidang Koordinasi dan Kerja Sama Strategis YBM PLN atau Lazis PLN Herry Hasanud­din menjelaskan, setiap tahun­nya PLN memiliki program Rama­dan yang dilakukan di seluruh nusantara. Kegiatan itu melingkupi berbagi sembako yang menjadi program paling besar di perusahaan milik negara itu.

”Ada juga santunan bagi dua­fa yang dilakukan di bebe­rapa tempat di seluruh Indo­ne­sia. Kami ingin mendekatkan PLN dengan masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya. Ia berharap, jelang Ramadan PLN dapat berbagi kebahagiaan.

Ia menambahkan, pemilihan lokasi di Kecamatan Cisarua atas pemetaan yang dilakukan pada wilayah Jabodetabek. Ada dua lokasi di Bogor yang dija­dikan target PLN. Selain di Cisarua, juga di kawasan Sukamakmur.

”Paket itu nilainya Rp250 ribu, ada 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilog­ram gula, satu botol kecap, satu dus mi instan dan uang tunai Rp50 ribu. Hari ini total ada seribu orang yang diba­gikan santunan,” katanya.

Selain itu, masih kata Herry, ada pula rumah yatim dan pesantren tahfiz yang turut diresmikan kemarin. Sumber dana santunan tersebut bera­sal dari zakat para pegawai PLN sebesar 2,5 persen di seluruh Indonesia.

”Ini bukan CSR, ini zakat dari penghasilan pegawai PLN setiap bulannya. Kami salurkan kepada hal yang seperti ini. Untuk rumah yatim dan pesantren, masih dalam pem­bangu­nan, insya Allah tahun depan selesai dan bisa dipa­kai sementara,” tukasnya. (dka/c)