Beranda Olahraga Arena

Optimistis Pertahankan Medali

IST
SEMANGAT: Para atlet wushu Kota Bogor bersama pengurus Koni Kota Bogor usai latihan.

BOGOR–RADAR BOGOR, Koni Kota Bogor menyambangi pelatihan daerah (Pelatda) Wushu Kota Bogor yang berada di Jalan Raya Pajajaran, kemarin (15/5). Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat sebelum turun dalam Porda 2018, Oktober mendatang.

Empat tahun lalu, anak asuhan Gogi Nebulana bisa melampaui target medali emas yang dibebankan, yakni lima emas. Mereka optimsitis dapat mempertahankan bahkan kembali mencapai targetnya.

Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebi menjelaskan, kedatangannya beserta tim monitoring dapat memberikan semangat terhadap atlet. ”Wushu cabor andalan kami. Mereka punya aset bagus dengan usia atlet yang terbilang muda. Tentunya jenjang karier dan prestasi harus dijaga betul menjaga tradisi juara,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Benn-sapaan karibnya- juga menambahkan, Koni mendatangkan pelatih asal Tiongkok untuk memantapkan ilmu wushuin Kota Bogor. Sebab, dikontrak hingga usai Porda 2018. ”Koni memberikan target lima emas bagi wushu Kota Bogor dan kami pasti optimis bisa meraihnya dengan maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana mengaku senang dengan kehadiran pengurus Koni karena sangat berpengaruh besar terhadap atlet. ”Kami makin mematangkan teknik berlatih 12 kali seminggu di padepokan Porda. Semoga kami bisa mempertahankan prestasi,” ucapnya.(nal/c)

Baca Juga