Beranda Olahraga All Sport

Macan Kemayoran Kandas

BERBAGI
SEDIH : Marko Simic dkk. gagal membawa pesija ke final piala AFC CUP.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Persija Jakarta dipaksa menelan hasil buruk saat menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5) malam. Tampil di hadapan puluhan ribu The Jakmania, Persija justru dipermalukan dengan kekalahan 1-3.

Gawang persija kebobolan karena kesalahan Rizky Darmawan. Bermaksud menangkap bola hasil umpan silang lambung yang dilepaskan pemain lawan, si kulit bundar justru lepas dari tangan Rizky. Peluang kemudian dimaksimalkan Mohammad Shahril Ishak dengan kepalanya. Home United unggul 1-0.

Tapi semenit kemudian, skor kembali sama kuat berkat penalti Marko Simic. Hukuman penalti diberikan pada Home United karena pemain mereka melanggar Novri Setiawan saat berada di dalam kotak terlarang.

Sayangnya hukuman serupa juga diterima kubu tuan rumah. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-11 karena Rezaldi Hehanusa melakukan pelanggaran saat mengawal salah satu pemain lawan.

Masalah Persija tambah berat sebab mereka kebobolan lagi di menit 44. Kali ini giliran Song Ui-Young yang sukses mencatatkan namanya pada papan skor. Usaha Macan Kemayoran mengejar ketertinggalan di babak kedua terasa kian sulit sebab sejak menit 37 mereka harus bermain dengan 10 orang usai Jaimerson da Silva diusir keluar lapangan akibat menerima dua kartu kuning.

Dalam keadaan memimpin, Home United bermain lebih tenang di paruh kedua pertandingan. (JPC)

Baca Juga