Beranda Metropolis

Kebangkitan ActiveWear

BERBAGI
KASUAL: Puspa bergaya sporty dengan outfit olahraga yang trendi.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tren fashion berubah seiring berkembangnya zaman. Yang dulu dianggap ‘dosa’ besar saat dipakai sehari-hari, kini berbeda. Pakaian-pakaian olahraga yang dulu memiliki aturan ketat hanya boleh atau pantas dipakai untuk berolahraga, kini bertransformasi menjadi busana sehari-hari.

Seolah tidak ada batasan lagi antara tampil kasual dengan gaya sporty. Menggunakan baju yang sebenarnya ‘atribut’ olahraga, kini sudah menjadi bagian dari tampilan kasual.

Seperti yang digunakan model sekaligus selebgram asal Bogor, Puspa Pumita Hapsoro. Setelan activewear berwarna merah marun merupakan setelan baju favoritnya jika ingin santai dan nyaman bepergian dengan keperluan yang tidak terlalu formal.

“Bahan yang dibuat dari 100 persen katun kini tengah terpuruk. Kini bahan-bahan baju terbuat dari campuran polyester yang banyak digunakan untuk pakaian olahraga. Activewear kini sedang booming di seluruh dunia dan menjadi tren global,” ungkapnya.

Pemilik Butik Lookit Fashion di Bogor Trade Mall (BTM) itu juga mengatakan bahwa banyak remaja yang mencari activewear seperti yang ia gunakan.

“Walau kelihatan santai, tapi banyak juga yang coraknya merupakan merek atau brand-brand ternama. Jadi, bukan activewear polos yang justru terlihat kayak mau olahraga,” beber Puspa.

Apalagi bagi pencinta sneakers. Penggunaan activewear ini sangat nyaman dikolaborasikan dengan sneakers supaya lebih terasa nyaman jalannya. Bisa juga bagi perempuan yang menyukai heels, seperti yang digunakan Bella saat ulang tahun ke-9 anaknya itu.

“Bagus-bagus aja pakai sepatu apa pun. Mungkin kalau formal, ya pakai heels, kalau memang mau terkesan nyaman dan santai, sneakers lebih kece,” tukasnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga