Beranda Politik

Kang Emil Dukung Penyediaan Trek Sepeda di Seluruh Jabar

BERBAGI
Calon gubernur Jawa Barang Ridwan Kamil berdialog bersama komunitas sepeda

KARAWANG-RADAR BOGOR,Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap mendukung penyediaan trek sepeda di setiap daerah di Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan para pencinta sepeda. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Gowes Silaturahmi bersama berbagai komunitas pesepeda Karawang yang digelar Saan Mustopa Center di Restoran Sindang Reret, Karawang, Minggu 13 Mei 2018.

”Aktivitas seperti ini akan kami dukung dalam lima tahun ke depan,” tegas wali kota terbaik 2017 versi Kemendagri yang disambut meriah oleh para pesepeda yang hadir.

Menurut Kang Emil, bersepeda memberikan banyak manfaat baginya, termasuk saat menjalani tugas sebagai wali kota Bandung.

”Saat bersepeda, saya bisa obati stres, badan lebih sehat, dan menemukan masalah-masalah yang ada di masyarakat,” ungkap Kang Emil.

Kang Emil pun menambahkan bahwa bersepeda bisa jadi tren di masyarakat bila pemimpinnya bisa memberi teladan dengan sering beraktifitas menggunakan sepeda.

”Anak-anak SD di Bandung sudah Bike to School karena wali kotanya bersepeda. Di Karawang juga bisa kalau pemimpinnya rajin bersepeda karena pemimpin yang baik adalah dengan memberi teladan,” tuturnya.

Apa yang disampaikan Kang Emil sesuai dengan harapan para pencinta sepeda di Karawang. Maryono dari komunitas GS Bike salah satunya. Ia berharap bisa pergi ke tempat kerja tanpa terganggu kendaraan lainnya.

“Saya dukung yang tadi dibilang Kang Emil, soalnya bersepeda itu baik buat badan. Semoga bisa terealisasi soalnya saya ingin bisa kerja pakai sepeda tapi tidak terganggu sama motor dan mobil,” harapnya.

Pun dengan seorang pencinta sepeda bernama Aka. “Komunitas sepeda di karawang itu sebenarnya banyak. Semoga bisa difasilitasi sama Kang Emil kalau terpilih jadi gubernur nanti,” tuturnya.

Di saat bersamaan, Saan Mustopa selaku penggagas acara berharap kegiatan bersepeda ini bisa jadi rutinitas sehari-hari.

“Semoga bermanfaat, nanti kita gelat lagi kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa gowes setiap hari,” katanya. Saan pun berharap Kang Emil bisa menggagas kegiatan satu hari bersepesa dalam seminggu di seluruh instansi di Jabar.(*/adv)

Baca Juga