25 radar bogor

Jalan Cibakatul Dibangun Tahun ini

Arifal/radarbogor BAKAL DIBANGUN: Pemerintah desa akan segera membangun akses jalan menuju Kampung Cibakatul. Rencananya pembangunan jalan tersebut bakal menggunakan dana desa.

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, berjanji akan membangun jalan di Kampung Cibakatul tahun ini. Rencananya, pembangunan jalan di kampung terisolasi itu akan menggunakan dana desa.

“Pembangunan jalan Cibakatul tahun ini, anggarannya menggunakan dana desa,” ujar Sekdes Cibadak, Cecep Supriadi kepada Radar Bogor, kemarin (15/5).

Menurut Cecep, jalan sepanjang 500 meter tersebut merupakan akses utama warga. “Jalan ini menjadi akses tercepat menuju Kampung Mulyasari,” ujarnya.

Nantinya, jalan yang kini beralaskan tanah tersebut akan dicor untuk peningkatan akses jalan masyarakat sekitar. “Terpenting aksesibilitasnya terbangun,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, kondisi infrastruktur di Kecamatan Sukamakmur terbilang buruk. Tercatat, di setiap desa memiliki jalan yang kondisinya beralaskan tanah dan berbatu. Seperti di Kampung Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Kondisi jalan di sana tak bisa dilalui kendaraan roda empat, bahkan untuk roda dua sekalipun. Sebagian besar warga di sana harus berjalan kaki untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka.

“Iya, jalannya begini. Sudah lama sejak Kampung Cibakatul ada, jalan belum dibangun-bangun,” ujar Aceng (45) warga setempat.(all/c)