Beranda Nasional

Ini Identitas Polisi yang Gugur dan Luka Akibat Serangan Teroris di Mapolda Riau

Foto kiri anggota polisi yang terluka. Foto kanan, Bripda Ausar anggota polisi yang tewas pada penyerangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi.

RIAU-RADAR BOGOR, Serangan teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi menyisakan duka di kalangan Polri. Satu anggota polri tewas dan dua terluka.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menyatakan, Polisi yang meninggal adalah Bripda Ausar. Dia tewas usai ditabrak pelaku yang melarikan diri usai menyerang Mapolda Riau.

Sedangkan dua luka adalah Brigadir Jhon Hendrik yang luka pada siku jari kanan akibat sabetan pedang dan Kompol Said Abdullah yang luka di belakang kepala.

Video Detik-detik Penyerangan di Mapolda Riau, Pelaku Terkapar

Selain melukai dan menewaskan anggota Polri, serangan di Mapolda Riau juga melukai dua jurnalis yakni Rian Rahman dari TV One dan Hadi dari MNC.

“Sementara tengah dilakukan pemeriksaan oleh jibom di jasad dan kendaran yang digunakan pelaku,” ujar dia.

Sementara itu, upaya terduga teroris melarikan diri berhasil digagalkan. Pascaserangan di pintu gerbang Mapolda Riau, Rabu (15/5/2018), suasana hening menungu tim jihandak.

Tiba-tiba seorang pria melompat dari pagar belakang Mapolda sekitar pukul 10.40 WIB. Aparat yang melihat lalu teriak, “kejar, kejar!”

Dalam pantauan batamnews.co.id, terduga terorisnya pun berlari berusaha kabur. Orang itu lantas melompati pagar rumah Dinas Wakapolda Riau.

Kemudian, ia lari ke belakang dan melompat ke rumah warga yang lain. Aparat mengepung.

Terduga teroris itu memanjat rumah warga di sekitar Jalan Gajah Mada. Aparat terus mengepung dan mengejar rumah warga.

Setelah kejar-kejaran, terduga teroris itu dibekuk. Penyerangan Polda Riau dilakukan segerombolan terduga teroris. Mereka bergelombang menyebar ke Mapolda Riau. (ysp)

Baca Juga