Beranda Olahraga Arena

Ikut Asian Games 2018

ASIAN GAMES: Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 Jakarta.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dipastikan tidak akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di Nanjing, Tiongkok pada 30 Juli – 5 Agustus 2018 karena belum memadainya ranking mereka. Walau demikian, Ricky/Debby masih punya kesempatan untuk bermain di Asian Games 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa pihaknya masih akan terus memantau performa Ricky/Debby menjelang Asian Games 2018 pada 18 Agustus – 2 September nanti.

”Ricky/Debby sudah dipastikan tidak akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Kami akan melihat apakah Ricky/Debby bisa lolos ke Asian Games 2018,” ujar Susy, Selasa (15/5).

Susy menjelaskan, Ricky/Debby akan terus dinilai di sederet turnamen yang akan mereka ikuti. Jika dianggap memadai, maka mereka akan dimasukkan untuk menjadi pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. ”Selain performa, kami juga akan pertimbangkan kebutuhannya nanti seperti apa,” ujar Susy.

Untuk diketahui, Debby resmi dipasangkan dengan Ricky di awal tahun 2018 setelah dicerai dengan Praveen Jordan. Praveen sendiri sudah telah berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, dan keduanya akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018 nanti. (kar/isa/JPC)

Baca Juga