25 radar bogor

Hidup Baru Carrick

Michael Carrick
Michael Carrick

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Michael Carrick akan menjalani kehidupan baru sebagai staf kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United pada musim depan, dan ia kemungkinan telah memainkan penampilan terakhirnya dalam kemenangan 1-0 kontra Watford, Minggu (13/5) malam WIB.

Di penampilannya yang ke-464 untuk United semalam, Carrick dipercaya turun sebagai kapten sejak menit pertama, dengan ia menjadi pemain kunci atas terciptanya gol semata wayang Setan Merah yang dicetak Marcus Rashford.

Gelandang veteran itu kemudian digantikan di babak kedua dengan mendapatkan tepuk tangan meriah, dan Carrick hanya bisa berterima kasih kepada suporter yang selama 12 tahun terakhir telah mendukung kariernya di Old Trafford.

Seusai laga, Carrick, yang juga ditunjuk sebagai Man of the Match itu memberi pernyataan singkat. ”Sebelum ini saya sempat diejek karena berbicara terlalu banyak di laga testimonial saya tahun lalu!” ucapnya.

”Atas nama para pemain, semua staf, manajer dan staf kepelatihan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan kalian pada tahun ini. Kami mendapati momen naik dan turun namun finis di urutan kedua (di liga) dan kami sangat berterima kasih kepada kalian,” imbuhnya kepada MUTV.

Tak ketinggalan, Carrick juga mendoakan kesembuhan Sir Alex Ferguson, yang tak lain merupakan mantan manajernya yang beberapa waktu lalu menjalani operasi pendarahan di otak.

”Ini adalah pekan yang berat untuk semua orang di klub ini, bagian besar dari keluarga ini adalah Sir Alex dan dia mendapatkan pekan yang sulit,” tutupnya.(rur/fft)