Beranda Radar Ramadan

Hari Pertama Puasa Ramadan 2018 : Ini Tips Mudah Bangun Sahur

BERBAGI
Ilustrasi Sahur bulan Puasa

RADAR BOGOR-Puasa Ramadan sudah tiba. Nah, di hari pertama ini beberapa orang masih merasa sulit untuk bangun sahur. Padahal sahur sangat penting dilakukan untuk menabung energi beraktivitas seharian penuh.

Jika kamu termasuk yang susah untuk bangun sahur, berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa kamu coba.

1. Pertama, niatkan dari dalam hati. Niatkan sejak malam untuk bangun lebih awal. Ini akan membuat tubuh dan pikiranmu bersiap untuk bangun sahur.

2. Di malam hari tidurlah lebih awal. Setelah melakukan tarawih, segera istirahatlah. Jika kamu sudah beristirahat cukup, maka kamu akan bisa bangun lebih awal dengan keadaan tubuh yang segar.

3. Sebelum tidur, hindari makan berat. Ini akan mempengaruhi tubuh. Makan makanan yang berat akan membuatmu merasa malas untuk bangun sahur.

4. Selanjutnya, pasang alarm dan letakkan agak jauh dari tempat tidur. Meletakkan alarm jauh-jauh ternyata membuatmu merasa terganggu karena berisik. Kamu pun akan terpaksa bangun untuk mematikannya. Jika kamu meletakkannya di dekat kasur, kamu akan mudah untuk mematikannya dan bakal tidur lagi.

Nah, sangat mudah bukan? Dengan begini kamu tak akan bangun kesiangan lagi untuk melaksanakan sahur. Semoga bermanfaat ya. (ysp)

Baca Juga