Beranda Politik

Gibas Siap Turunkan Pasukan

BERBAGI
SALAM KOMANDO: Ketua Umum DPP Gibas, Suhaya Djati Prakarsa (dua dari kanan) saat deklarasi damai menghadapi pilkada, Juni men­datang di Lapangan Sukahati, Cibinong, kemarin (15/5).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Ribuan anggota Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) mela­kukan deklarasi damai menghadapi pilkada, Juni men­datang di Lapangan Sukahati, Cibinong, kemarin (14/5).

Ketua Umum DPP Gibas Suhaya Djati Prakarsa menga­takan, deklarasi damai tersebut bekerja sama antara Gibas dan Polri untuk menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menje­lang pesta demokrasi hingga 2020 mendatang. ”Kerja sama menjaga keama­nan ini tentu saja dalam menghadapi pilkada, pileg dan pilpres,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Masih kata Suhaya, Gibas akan mengerahkan seluruh anggot­anya hingga ratusan ribu untuk mengamankan pilkada di tiga kota besar. Di setiap daerah, nantinya Gibas bekerja sama dengan polres maupun polsek setem­pat. ”Gibas akan menge­rahkan semua personel di Jabar, Banten, dan DKI,” tambahnya.
\
Selain pilkada, pileg dan pilpres, tujuan pengamanan juga dialihkan pada tindak terorisme. Hal ini dilakukan setelah keadaan mencekam pasca pemboman gereja di Surabaya. ”Gibas juga menjaga tentang prilaku-prilaku teroris yang meresahkan masyarakat atau mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Kata Suhaya, Gibas juga menyatakan kepriha­tinannya pasca pemboman gereja di Surabaya. Menurutnya, kelompok teroris ini tidak memiliki warna jelas, mereka selalu mengatasnamakan agama tertentu. ”Untuk itu, saya mengin­struksikan kepada masyarakat Jawa Barat, DKI, dan Banten untuk waspada,” ujarnya.

Ia bahkan telah mengins­truksikan kepada seluruh anggota Gibas di setiap daerah untuk meningkatkan penga­manan. Gibas pun mendukung langkah Mabes Polri dalam mecegah tindakan teroriame di tiap daerah.

”Gibas kerja sama dengan Mabes Polri untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tiap daerah,” tambahnya. Su­haya berpesan agar kapolri jangan sampai kalah gesit dengan para teroris.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga