Beranda Bogor Raya Barat Utara

DPR Minta Warga Cigudeg Melek Teknologi

ILUSTRASI.

CIGUDEG–RADAR BOGOR, Anggota Komisi VII DPR RI Nawafi Saleh me­ngajak warga Cigudeg me­lek teknologi. Hal itu di­sampai­kan aleg dari dapil V Kabupa­ten Bogor ini saat menghadiri Forum Sosialisasi dan Dise­minasi Pengenalan Teknologi di Kampung Pasir Nangka RT 03/04, Desa Cigudeg, kemarin (15/5).

”Bagaimanapun hidup ki­ta saat ini tidak lepas dari tek­nologi. Saya ingin saat tekno­logi ada di depan mata, kita juga berada di dalamnya,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan Teknologi bersama Komisi VII DPR RI, tengah berupaya me­ningkatkan kapasitas dan ka­pabilitasnya untuk pengem­bangan teknologi

”Cigudeg termasuk daerah yang banyak desa terosolir. Minimal, dengan masyara­­kat yang paham teknologi, per­cepatan modernisasi desa tertinggal bisa semakin me­ningkat,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Ci­gudeg Endang Juanda sangat me­ngapresiasi kegia­tan ter­sebut. Ia ber­ha­rap masyara­kat yang ada di desanya sema­kin melek dan mengenal teknologi.

”Mudah-mudahan seluruh desa di Bogor tidak ada yang gaptek (gagap teknologi, red). Per­juangan modernisasi desa tertinggal harus terus dikem­bangkan,” tandasnya.(cr3/c)

Baca Juga