25 radar bogor

4 Teroris yang Menyerang Mapolda Riau Tewas, Satu Polisi Gugur

RIAU-RADAR BOGOR, Empat terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi sekitar pukul 09:00, tewas ditembak petugas.  “Ya, ada empat terduga teroris yang kita lumpuhkan,” kata Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang.

Sementara itu, dua anggota polisi yang terluka akibat penyerangan tersebut, satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

“Satu anggota meninggal setelah ditabrak kendaraan pelaku, satu petugas lagi terluka setelah terkena sabetan samurai pelaku,” terang Kapolda Riau.

Seperti yang diketahui, Mapolda Riau diserang terduga teroris, Rabu (16/5/2018) pagi. Pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza dengan cara menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk.

Berdasarkan informasi, penyerangan terjadi sekitar 09.00 WIB. Saat itu, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang sedang menggelar jumpa pers rilis pengungkapan kasus narkoba.

Tiba-tiba satu unit mobil Avanza warna putih menerobos masuk pintu gerbang sebelah utara Mapolda.

Seorang anggota Provost Polda Riau yang tengah berjaga dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis ditabrak. Korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh.

Setelah menabrak berhasil masuk halaman Mapolda, pelaku yang mengendarai mobil keluar.

Pelaku yang bersenjata tajam jenis samurai langsung menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga. Dalam waktu singkat, keduanya berhasil dilumpuhkan. (ysp)