25 radar bogor

1.265 Jenis Petasan Diamankan

Dika/radarbogor RAZIA PETASAN: Anggota Reskrim Polsek Caringin saat menyisir sejumlah pedagang petasan yang dianggap dapat meresahkan masyarakat saat Ramadan, kemarin (15/5).

CARINGIN-RADAR BOGOR, Sebanyak 1.265 jenis petasan serta 185 botol minu­man keras (miras) berba­gai merek dan 92 miras oplosan dalam kemasan, berhasil diamankan dalam penyisiran yang dilakukan jajaran Polsek Caringin. Razia tersebut dilaku­kan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

”Selain razia kami juga per­ketat patroli siang dan malam, tentunya dengan me­nam­bah jam patroli teru­tama di jalur Bocimi agar tidak dijadikan ajang balapan liar saat malam hari ketika puasa,” ujar Kapolsek Caringin AKP Suseno pada Radar Bogor, Selasa (15/5).

Hal tersebut juga untuk mencegah terjadinya kejahatan di setiap wilayah seperti curas, curat, dan curanmor. Masih kata Suseno, razia ter­sebut dila­ku­kan khusus menjaga ketertiban, kondu­sivitas, dan kenya­manan warga dalam beribadah pada bulan Ramadan.

Dirinya juga mengimbau agar warga tidak segan meminta penga­walan kepada pihak kepolisian jika sedang me­ngam­bil uang dengan jumlah yang besar.

Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Kami juga telah melaksa­nakan pengamanan bank, pasar, dan tempat penyimpanan uang (ATM) yang tersebar di wilayah Kecamatan Caringin,” tukasnya.(dka/c)