25 radar bogor

Yamaha Gairahkan Industri Sepeda Motor

Yamaha for Radar Bogor PRESTASI: President Director CEO PT YIMM Minoru Morimoto saat menerima IMACO Award 2018.

JAKARTA–RADAR BOGOR, PT Yamaha In­do­nesia Motor Manufacturing (YIMM) me­nerima penghar­gaan Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2018. Penghargaan diteri­ma langsung President Director dan CEO YIMM, Minoru Morimoto.

Morimoto mengatakan, penghargaan tersebut sesuai dengan filosofi Kando yang selama ini menjadi pedoman kerja di Yamaha.
“Kami telah mewujudkan budaya kerja yang meng­ha­dirkan semangat baru serta kehidupan yang lebih me­muaskan bagi keluarga besar Yamaha di seluruh dunia,” terang Morimoto.

Melalui produk-produk se­peda motor yang berkualitas, Yamaha ingin menjadikan in­dustri sepeda motor di In­donesia punya gairah yang besar untuk berkembang.

IMACO Award 2018 yang diterima oleh YIMM, kata dia, merupakan hasil riset Warta Ekonomi Research and Consulting (WERC) meng­gu­nakan metode desk research dan quantitative research ter­hadap 18.000 responden di seluruh wilayah Indonesia.

Aspek yang jadi penilaian dalam riset ini, antara lain corporate image, financial image, HR image, product/service image, global competitiveness image, serta social image. Hasil riset komprehensif ini kemu­dian menobatkan YIMM seba­gai perusahaan idaman untuk ka­tegori industri otomotif. Per­kembangan industri oto­mo­tif Yamaha di Indonesia dimu­lai sejak 1974.

Sementara itu, Yamaha kini telah bertransformasi menjadi salah satu brand sepeda motor yang dicintai konsumen Indonesia. Selain berupaya memenuhi kebutuhan pasar domestik otomotif, YIMM menjadi perusahaan otomotif roda dua yang melakukan ekspor terbesar ke berbagai negara di dunia.(mer/b)