25 radar bogor

Warga Tolak Pembangunan Hotel

ILUSTRASI.

 

CIJERUK-RADAR BOGOR, Warga RT 03,04 RW02, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, menolak pembangunan perumahan sekaligus hotel di lingkungan mereka. Sebab, warga merasa tidak ada kon­tribusi yang diberikan kepada warga terkait pembangunan tersebut.

Warga pun sempat me­nahan alat berat yang digunakan untuk cut and fill di lokasi pengerjaan tersebut. ”Sampai saat ini belum ada koordinasi atau kesepakatan dengan warga, tahu-tahu alat berat datang aja (kemarin). Kami taunya dari warga Pamoyanan yang sama-sama menolak,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya tersebut. Mereka bahkan sepakat agar tidak ada aktivitas alat berat di sekitar areal tersebut.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pemuda Desa Palasari, Maulana mengatakan, warga ingin bertemu dengan pemilik proyek tersebut. Namun dirinya menegaskan, terkait protes tersebut warga tidak menuntut secara materi. Melainkan, keikutsertaan warga Desa Palasari dalam pekerjaan proyek tersebut.

”Kami hanya ingin warga dilibatkan (pekerjaan, red). Makanya kami sepakat dengan semua warga tetap mempertahankan penolakan ini,” bebernya.

Sekadar informasi, proyek tersebut mengambil dua lahan di dua wilayah. Satu di Desa Palasari, satu lagi di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dari info yang didapat, proyek tersebut dikelola PT Rivella Kurnia Kasih sebagai pemborong.

Setelah warga bermediasi, kesepakatannya, pengerjaan bakal dihentikan hingga tuntutan mereka dipenuhi. Warga bahkan mengancam akan berdemo jika tak ada titik terang pada sengkarut tersebut.(dka/c)