Beranda Politik

Walikota Pelayan, Masyarakat Raja

Paslon Achmad Ru’yat – Zaenul Mutaqin kompak menyapa pendukungnya di Lapangan Semeru, Kecamatan Bogor Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor, Achmad Ru’yat – Zaenul Mutaqin unjuk kekuatan di Kecamatan Bogor Barat. Bertempat di Lapangan Semeru Paslon nomor urut 1 ini menggelar kampanye akbar yang bertajuk Menjadikan Kota Bogor Termaju se-Indonesia dengan Pemerintahan Amanah dan Masyarakat Sejahtera.

Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat memaparkan sebelas program pasangan RZ untuk mewujudkan Kota Bogor terbaik se-Indonesia dengan pemerintahan yang amanah dan masarakat sejahtera.

Jika terpilih, Ru’yat menegaskan akan berjalan menuju Istana Bogor dari Balaikota untuk menemui Presiden Joko Widodo dan meminta agar pembangunan secepatnya Terminal Baranangsiang. Selain itu, ia pun akan mendatangi anggota DPRD untuk meminta segera membangun RSUD Kota Bogor agar tak ada lagi warga yang mengantre.

“Dalam cara kerja, pasangan RZ menggunakan partisipatif, kolaborasi, dan partnership,” ujarnya.

Ia pun telah mendapat mandat dari para ulama agar tidak memberikan janji palsu, berbohong apalagi mempersulit kebutuhan rakyat jika terpilih. Ru’yat pun menegaskan bahwa pasangan RZ hadir untuk memenuhi kebutuhan rakyat dan mempermudah semua pelayanan publik. Sebab menurutnya wal ikota bukanlah raja, melainkan masyarakat. Wali kota pemberi layanan untuk memenuhi apa yang dibutuhkan sang raja yang tak lain adalah rakyatnya.

“Walikota dan ulama harus berjalan bersamaan. Ini menjadi komitmen kami agar Kota Bogor dibangun bersama-sama ulama dan bahu membangu membangun rakyat Kota Bogor,” terangnya.

Sementara itu, calon wakil wali kota Bogor nomor urut 1, Zaenul Mutaqin mengaku kehadiran dan antusiasme masyarakat Kota Bogor dalam kampanye akbar akan dibayarnya dengan pembangunan yang nyata dan konkret. Tentunya pembangunan yang harus memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Bogor. Namun hal itu dapat terwujud apabila pasangan RZ terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Bogor periode 2018-2023. “Insya Allah dengan dukungan seluruh masyarakat yang hadir pada kampanye akbar ini membuktikan bahwa warga Kota Bogor sukarela bergabung dengan kami,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh terkemuka dan alim ulama turut hadir. Di antaranya KH Tb Kholidi Bakom, KH Taufik Khudori Pamoyanan, Ajengan Muhidin, Kyai Khudori, Firman Sidik Halim, Jenderal Alex Tanujiwa, Jenderal Ampi Tanujiwa, Rizal Utami dan Jack Tanjung Minang Limkos, Wakil Sekjen DPP PPP Andi Surya Wijaya, Anggota DPR RI Fraksi PPP Joko Purwanto, Anggota DPR RI Fraksi PKS Ecky Awal Mucharam, Ketua DPC Gerindra Sopian, Ketua DPD PKS Atang Trisnanto, Wakil Ketua DPRD Jajat Sudrajat, Anggota DPRD Kota Bogor dari PPP, PKS dan Gerindra diantaranya, Achmad Aswandi, Riana Puspitasari, Ardiansyah, Najamudin, Abuzar, Adityawarman, Jenal Mutaqin, Ade Askia, Mahpudi Ismail serta barisan para pendukung cawalkot.(gal)

Baca Juga