25 radar bogor

Tembus Angka 100

REKOR: Penyerang Manchester City Raheem Sterling (kiri), dibayang-bayangi bek Southampton Maya Yoshida dalam pekan terakhir Premier League, Minggu (13/5) malam WIB.

SOUTHAMPTON–RADAR BOGOR, Prestasi membanggakan dibuat Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil menjuarai Premier League musim 2017-2018 dengan memecahkan rekor sebagai kontestan pertama yang meraih 100 poin di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

City melakukan hal ini usai menang atas Southampton, Minggu (13/5). Gol Gabriel Jesus pada masa injury time babak kedua membuat The Citizens tercatat sebagai tim tersukses di kompetisi paling sulit sekelas Premier League.

Musim ini City berhasil memenangkan 32 laga dari 38 penampilannya. Mereka cuma kalah dua kali dan empat lainnya berakhir dengan kedudukan imbang. Pasukan Manchester Biru sukses men­catatkan 106 gol sepanjang musim ini. Sementara gawang mereka sendiri hanya kecolongan 27 gol saja.

Berkat catatan itu, City menjadi tim paling subur di musim 2017-2018. Mereka juga berhak menegaskan dirinya sebagai tim yang paling sedikit merasakan kebo­bolan.

Khusus Guardiola, ini merupakan 100 poin pertama dalam karir kepelatihannya. Namun, dari sejumlah prestasi tersebut, masih ada yang mengganjal pikiran sang pelatih sebab ia belum bisa membawa anak didiknya juara Liga Champions sehingga hal itu akan menjadi PR besar pada musim 2018-2019 mendatang. (JPC)