Beranda Politik

Target Pengentasan Pengangguran

BERBAGI
SALAM EMPAT JARI: Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso berada di atas panggung saat kampanye akbar di Lapangan Semeru Bogor Barat, Sabtu (12/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Komitmen pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota nomor urut 4, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso dalam mengentaskan pengangguran semakin dimantapkan. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini akan melindungi warga Kota Bogor dalam memperoleh hak pekerjaan dengan menerbitkan regulasi peraturan wali kota (Perwali).

”Saya akan menerapkan kebijakan itu bahwa semua perusahaan wajib mempekerjakan warga minimal 50 persen warga berdomisili Kota Bogor untuk level pekerjaan manajer ke bawah. Kalau manajer ke atas karena membutuhkan keahlian khusus, maka kita tidak akan mengintervensi itu,” ujar Dadang Danubrata kepada Radar Bogor usai menggelar kampanye akbar paslon 4 di Lapangan Semeru, Sabtu (13/5).

Bukan hanya pengusaha di bidang barang, jasa pun demikian. Dadang menegaskan jika kontraktor-kontrakor yang melakukan pekerjaan di Kota Bogor pun memiliki syarat wajib yang sama. Rencananya, konsep itu akan dijadikan syarat bagi pengusaha yang ingin berinvestasi di Kota Bogor dalam memperoleh izin usaha. Sebab dalam undang-undang juga telah dikatakan bahwa warga sekitar menjadi prioritas bagi pengusaha. ”Agar jangan sampai ke depannya tidak terjadi gejolak antara pengusaha dengan masyarakat. Ini paling utama akan saya masukkan ke perwali,” tegasnya.

Dalan regulasi tersebut, kata diam tentunya ada reward dan punishment bagi perusahaan. ”Minimal dari 11 persen (angka pengangguran) yang ada saat ini bisa kita kurangi secara bertahap. Kami targetkan lima persen di tahun kedua pemerintahan hingga jabatan berakhir,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga