BOGOR–RADAR BOGOR,Berani beda. Itulah yang dilakukan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Bima Arya–Dedie A Rachim dalam menjaring suara milenial. Seperti diketahui, jumlah pemilih pemula Kota Hujan mencapai 201.921 jiwa. Mereka muncul dari kalangan milenial dengan rentang usia 17-29 tahun.
Sesuai data daftar pemilih sementara (DPS) Kota Bogor, rincian pemilih milenial yang tersebar di enam kecamatan tersebut, di antaranya 102.952 laki-laki dan 98.969 perempuan. Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah.
Tak heran, sederetan aktivitas tak biasa seperti arung jeram dan mendaki gunung pun, dijajal Bima untuk mengenalkan asyiknya politik sebenarnya.
Terbaru, pasangan dari petahana ini meluncurkan video clip lagu terbarunya berjudul Abdi Bogor di Devoyage kawasan wisata BNR, Minggu (13/5) malam. Diluncurkannya video clip ini, menjadi bukti bahwa Bima Arya berkomitmen mendukung industri musik dan film tanah air.
Sebab, dalam video klip itu juga sebagai ajang promosi Kota Bogor dengan dipertontonkannya keramahan warga, potensi wisata, dan lain sebagainya.
Hal tersebut diungkapkan Koordinator Badra Muda Chika Audhika. Lewat video tersebut, ia bahkan optimis pesan dan gaya politik dari pasangan Bima-Dedie dapat diterima masyarakat, khususnya kawula muda.
”Ini adalah sebuah campaign yang sangat luar biasa dari Bima karena musik merupakan bahasa yang sangat universal,” ujarnya kepada Radar Bogor.
Melalui musik, kata Chika, penyampaian sebuah pesan sangat mudah diterima generasi milenial. Dalam lagu Abdi Bogor ini ia meyakini liriknya dapat menyentuh menggugah semangat kawula muda untuk lebih kreatif.
”Ketika generasi muda suka dengan musiknya, suka dengan bahasanya, terutama pada liriknya yang ada dalam lagu Abdi Bogor, saya yakin rasa kecintaan kita sebagai anak muda akan bertumbuh besar untuk Kota Bogor,” terangnya. (gal/c)