Beranda Pendidikan

SMAN 6 Gali Potensi Anak Didik

BERBAGI
BERKESAN: Ketua panitia, Kepala SMAN 6 Aidawati dan wakasek kesiswaan yang ditemui di sela-sela Monstrosix.

BOGOR–RADAR BOGOR,Acara Monstrosix atau Miracle of New Stars in Six yang digelar SMAN 6 bertema Bellatrix (Brightness Team of Professional School and Troops in Six), merupakan kegiatan grand closing untuk rang­kaian ekstrakurikuler seko­lah sebagai bentuk penghar­gaan untuk anak-anak yang ikut me­meriahkan acara.

Untuk menambah semarak acara, dihadirkan bintang tamu Rey & Evra, GAC, dan DJ Rudy Jackson. Acara ini juga turut mengundang seluruh SMP negeri dan swasta untuk sekadar mengenalkan bahwa di SMAN 6 ada kegiatan tersebut.

Selaku Wakasek Kesiswaan, Indra Madewa berharap sebagai pembelajaran untuk anak agar tahu membuat jadwal kegiatan itu seperti apa, anak berani untuk berhadapan dengan banyak orang, berinteraksi dengan sponsor. ”Saya harap mereka dapat belajar dari mana saja (dana, red) selain dari meja sekolah,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SMAN 6 Aidawati. Ia menyampaikan kesan untuk kegiatan tersebut. Kata dia, perencanaan dan pelaksanaan­nya sudah sangat matang. Sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Walau tahun ini dilaksana­kan di sekolah, acara tetap meriah. Sekolah pun tak lupa membantu untuk biaya lainnya.

”Jadi intinya saya bangga dengan anak-anak sekarang. Untuk panitianya, pesertanya, juga penontonnya lebih bagus dan tertib,” bebernya.

Aida berharap, untuk acara seni seperti ini, bukan hanya melihat artis yang diundang sebagai bintang tamu. Namun lebih menggali potensi anak-anak yang tampil di bidang seni suara dan musik. ”Jadi ingin mem­budayakan bagaimana anak-anak membuat kreativitas bu­daya seni dan musik agar lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Ke depan, dikatakannya, SMAN 6 ingin lebih maju, lebih terdengar gaungnya yang positif di luar. ”Dengan adanya acara seperti ini kami mengajak bahwa di SMAN 6 ini banyak kegiatan spektakuler dan positif. Ada musix day, bellatrix, wallet open, semua itu kami kemas dan puncaknya di Monstrosix,” tutupnya.(cr4/c)

Komentar Anda

Baca Juga