25 radar bogor

Silakan Daftar Sebanyak-banyaknya

IST INOVASI: Perwakilan Bappedalitbang memberikan penjelasan soal Lomba Inovasi Daerah.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menyosialisasikanLomba Inovasi Daerah di ruang rapat Ciliwung, Bappedalitbang, kemarin (14/5). Sosialisasi ini dihadiri kepala SD, SMP, SMA, dan SMK serta perguruan tinggi, pusat penelitian, inovator dan UMKM di Kabupaten Bogor.

Kasubid Inovasi dan Teknologi Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Riny Kusumawati mengatakan, sosialisasi ini untuk memublikasikan lomba yang yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 29 April dan berakhir pada 29 Juni mendatang.

Sementara, kategori yang dilombakan yakni pelajar (mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat), mahasiswa, dosen, peneliti maupun untuk masyarakat/ UMKM di Kabupaten Bogor.

”Pendaftaran tidak dipungut biaya dan inovasi tidak dibatasi ruang lingkup juga jumlah inovasinya. Setiap orang dapat sebanyak mungkin mendaftarkan inovasinya untuk bisa dinilai,” papar Riny kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, seleksi dilakukan empat tahap, yakni administratif, substantif, presentasi, dan fact finding. Masih kata Riny, pendaftar cukup mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan di atas materai 6.000 bahwa belum pernah memenangkan lomba dengan inovasi yang sama di tingkat provinsi dan nasional serta mengirimkan proposal inovasinya.(wil/c)