25 radar bogor

Satu Setengah Jam Api Padam

IST BENCANA: Seorang petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke titik api yang membakar kontrakan, kemarin (14/5).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Empat rumah kontrakan di Kampung Cikem­pong RT 02/05, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, hangus terbakar, kemarin (14/5) sekitar pukul 13.00 WI.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, api bersumber dari hubungan arus pendek listrik di salah satu kontrakan. Seketika, api me­rembet dan membesar.

Melihat api dan kepulan asap, warga di sekitar rumah kon­tra­kan pun langsung ber­ham­bu­ran keluar dan berusa­ha me­ma­damkan api. Namun, upaya itu belum membuah­kan hasil lantaran api terus membesar.

Selang beberapa menit, dua mobil pemadan kebaka­ran dari Dinas Pemadam Ke­ba­ka­ran (Disdamkar) Kabupa­ten tiba di lokasi kejadian. Petu­g­as pun sempat kesulitan me­­ma­damkan api mengingat ba­nyaknya material yang mu­dah terbakar. Namun begitu, api bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Muhammad Novimin (40), warga sekitar menyebut, sebe­lum api membesar terlihat ke­pulan asap pekat di salah satu kontrakan. ”Kepulan asap ter­lihat saat penghuninya ke­luar,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Kebaka­ran, M. Zharry mengatakan, da­lam kebakaran ini tidak ada kor­ban jiwa. Sementara, ke­rugian ditaksir mencapai Rp250 juta. ”Penyebab keba­ka­ran akibat arus pendek lis­trik,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada warga untuk waspada, me­ngingat saat ini sudah ma­suk musim ke­marau. “Waspadai gas, kom­por, dan listrik,” ujar ucapnya.

Untuk menanggulangi ben­cana kebakaran, pihak­nya me­nyiagakan anggota Dam­kar di masing-masing sektor, seper­ti Ciawi, Leuwiliang, Pa­rung, Ci­omas, dan Mako Cibinong.(wil/c)