25 radar bogor

Kagama Selalu Jaga Prinsip

IST PEDULI: Dokter Yoeswar (kiri) menyerahkan bibit pohon ke perwakilan Zona Madina.

KEMANG–RADAR BOGOR, Keluarga Alum­ni Universitas Gadjah Mada (Kagama) wilayah Bogor Raya (KABORA) bersama Dompet Dhuafa, mengadakan Festival Pendidikan di kawasan Zona Madina, Jampang, Kemang, Minggu (13/5).

Festival ini pun dikemas dalam beberapa kegiatan, se­perti senam, pembagian 1.000 pohon, training anti­korupsi untuk siswa SMA, penulisan, dan lainnya.

Direktur Zona Madina, Yuli Pujihardi dalam sambutannya menyebut jika Zona Madina merupakan sebuah kawasan terpadu pengelolaan zakat. Di tempat ini, lanjut dia, juga terdapat Rumah Sehat Terpadu RS Dompet Dhuafa.

”Kami juga punya kawa­san pemberdayaan, Bumi Pe­ngem­­bangan Insani yang me­nge­lo­la program pen­didikan da­sar hingga pen­didikan ting­gi,” ujarnya dalam rilis yang di­te­rima Radar Bogor, kemarin (14/5).

Sementara itu, dr. Yoeswar -yang juga hadir dalam aca­ra tersebut- mengucapkan teri­ma kasih kepada Dompet Dhuafa, panitia dari KABORA, dan semua pihak yang ha­d­ir. ”Kagama Bogor Raya me­ru­pakan sebuah organisasi yang berasal dari satu almamater, yaitu Universitas Gadjah Ma­da yang kini telah aktif di berba­gai bidang pekerjaan,” jelas Yoeswar. Menurut dia, Kaga­ma memiliki prinsip selalu mem­berikan manfaat kepada masyarakat.

Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan simbolisasi pemberian tanda peserta dan penyerahan bibit pohon. Fes­tival Hari Pendidikan Nasional KABORA yang diketuai oleh Arif Darmawan dihadiri ratu­san anggota Kagama Bogor Raya dan masyarakat sekitar Bogor. (*/dkw)