Beranda Olahraga All Sport

Haus Gol

PALING SUBUR : Mohammed Salah mencium trofi Sepatu Emas Premiere League sebagai pencetak gol terbanyak.

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2018 dengan 32 gol atau unggul dua gol dari Harry Kane.

Penyerang Liverpool asal Mesir itu mencetak satu gol pada pekan ke-38 Liga Inggris 2018 sekaligus merupakan gol pembuka ke gawang Brighton & Hove Albion.

Salah yang musim ini bermain 36 kali berhasil mencetak 32 gol se­kaligus meme­cahkan rekor gol Liga Primer Inggris dengan format 38 pertan­dingan, melewati rekor Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Gol terbanyak Sa­lah dalam satu pertandingan dicetak ketika Liverpool menghadapi Watford (17/3). Dalam kemenangan 5-0 tersebut, Salah mencetak empat gol.

Salah tercatat mencetak satu gol di 18 pertandingan, dan melesakkan dua gol di lima pertandingan. Kane yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam dua musim beruntun harus puas berada di peringkat kedua dalam daftar produktivitas gol.

Musim ini, jumlah gol Kane lebih banyak dari musim 2015/2016 dan 2016/2017, namun masih tertinggal dua gol dari Salah. Sedangkan Sergio Aguero menjadi pe­main tersubur ke­tiga di Liga Ing­gris 2018. Pe­nyerang Manches­ter City itu mencetak 21 gol.

Dalam peringkat lima besar pemain paling produktif di Liga Inggris musim ini, terdapat tiga pemain lokal. Selain Kane terdapat pula Jamie Vardy dan Raheem Sterling. Vardy m­enutup musim 2018 dengan 20 gol sedangakan Sterling mencetak 18 gol.(rur)

Baca Juga