25 radar bogor

Harga Cabai Terus Naik

Andika/radarbogor SERBAMAHAL: Sejumlah harga komoditi jelang Ramadan terus naik, kemarin (14/5).

CIAWI-RADAR BOGOR, Sudah sepekan terakhir, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Ciawi mulai merangkak naik. Beragam jenis komoditi terus mengalami fluktuatif, kenaikan paling signifikan terdapat pada komoditi cabai dan daging-dagingan.

Cabai merah dan cabai merah keriting misalnya, di Pasar Ciawi harganya terus naik menjadi Rp38 ribu per kilogram dari Rp34 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga bawang merah dan putih tidak mengalami perubahan, hingga saat ini Rp28 ribu per kilogram.

Sementara, daging ayam ras, harganya kini sudah mencapai Rp40 ribu yang awalnya hanya Rp38 ribu per ekor. ”Untuk yang lainnya seperti beras medium, gula pasir, dan bawang semua naik, namun tidak besar,” ujar Kepala Unit Pasar Ciawi Dhona Tri Melani kepada Radar Bogor, Senin (14/5).

Sambung dia, pada jenis cabai, kenaikan harga cabai rawit merah masih yang tertinggi, sebesar Rp35 ribu perkilogram. Meski demikian, pihaknya terus memonitor pasokan stok seluruh komiditi di Pasar Ciawi. ”Biasanya Lebaran selalu naik lagi,” tukasnya.(dka/c)