25 radar bogor

Gagal Salip, Pemotor Tewas

CEK LOKASI: Petugas Satlantas Polres Bogor sedang melakukan olah TKP pasca kecelakaan di KM 9, Kampung Tunggilis, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, kemarin (14/5).

CILEUNGSI–RADAR BOGOR, Kecelakan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Tengkorak Cileungsi-Jonggol, Senin (14/5). Tepatnya di Km 9, Kampung Tunggilis RT 03/2, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dalam kecelakaan tersebut, satu pengendara tewas di tempat kejadian.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, kecelakan tersebut terjadi saat Ucok Parningotan (32) dan Solechan (23) warga Kampung Cipeucang, RT 02/01, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, mengendarai sepeda motor Yamaha Byson bernopol F 2889 MW dari arah Cileungsi menuju Jonggol.

Kanit Laka Polres Bogor, Iptu Asep Sepudin menjelaskan, saat sepeda motor Byson melintas di lokasi kejadian, Ucok saat itu hendak menyalip tiga kendaraan di depannya. Nahas, sepeda motor yang dikendarai Ucok dan Solechan bersenggolan dengan sepeda motor lainnya dari arah berlawanan.

Seketika itu, motor yang dikendarai Ucok oleng lalu terjatuh ke kanan badan jalan dan langsung menghantam angkot bernopol F 1971 MK berlainan arah yang dikendarai Udin (54). “Pengendara sepeda motor yang bersenggolan melarikan diri. Sedangkan Ucok tewas di tempat dengan luka parah di bagian kepala,” ujarnya.

Sedangkan, Solechan mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Kenari Graha Medika Cileungsi. Asep mengimbau bagi para pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintasi Jalan Raya Cileungsi-Jonggol. “Selalu patuhi aturan lalu lintas saat berkendaran. Utamakan keselamatan ketimbang kecepatan,” tukasnya. (all/c)