25 radar bogor

Ciptakan Generasi Qurani

SERIUS: Tim juri saat menilai peserta MTQ di halaman kantor Kecamatan Ciawi, kemarin (14/5).

CARINGIN–RADAR BOGOR, Kecamatan Caringin mengadakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di halaman kantor kecamatan, Senin (14/5). Kegiatan tersebut diikuti 102 peserta. ”Kegiatan ini juga untuk mengembangkan potensi qori dan qoriah generasi muda yang Alqurani di tingkat wila­yah,” ujar Kasi Kesra Kecamatan Caringin, Tati Sutia Umila kepada Radar Bogor, Senin (14/5).

Selain itu, kata Tati, MTQ ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk memilih yang terbaik, namun menjadi sarana bagi umat Islam agar lebih memuliakan, mengagungkan, dan membumikan Alquran, khusunya di Kecamatan Caringin.

Sekcam Caringin Winarso menam­bahkan, kewajiban mengamalkan Alquran, selain untuk dibaca, juga untuk dilaksanakan dengan baik. ”Membaca Alquran adalah keharusan dan melaksanakannya dengan baik. Semua itu suatu ibadah dan akan mendapat pahala dari Allah,” pesannya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan MTQ ini, akan menjadi syiar dalam mengaktualisasikan ajaran dan nilai yang terkandung dalam Alquran. Terlebih secara kultural serta MTQ juga menjadi ajang silaturahmi antara ulama, santri, dan masyarakat.(dka/b)