25 radar bogor

Cimanggis Diperketat

ANTISIPASI: Anggota Koramil Cimanggis dan Polri berfoto dengan jemaat saat pengamanan.

 

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Pengamanan ketat dilakukan di sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Cimanggis, Depok. Pengamanan tidak hanya melibatkan personel Polri, tetapi juga TNI dari Koramil 06 Cimanggis.

Selain pengamanan tempat ibadah, personel dari koramil pun meningkatkan patrolinya secara berkala, usai pengeboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5).

Danramil 06 Kecamatan Cimanggis Mayor Hari menuturkan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror kepada masyarakat, khususnya wilayah Cimanggis yang juga masuk kawasan Cibubur. ”Kami melakukan peningkatan pengamanan, terutama di gereja-gereja yang ada di Cimanggis,” ujarnya.

Adapun gereja-gerja yang dilakukan pengamanan, di antaranya Gereja  Gideon, Gereja HKBP, Gereja Santo Thomas , GPI Lembah Pujian, GSJPDI Maranatha, Gereja GMII korintus Perum Raffless Hills, Gereja POUK Pelita, Gereja GBI, Gereja Dian Kasih,  dan HKBP Kampung Baru.

Ia menjelaskan, secara kuantitas dari segi pengamanan sudah cukup. Akan tetapi, kata dia, perlunya peningkatan frekuensi dan efektivitas patroli bersama dengan unsur kepolisian. ”Kami perketat pengamanan dan tingkatkan patroli. Jajaran TNI dan Polri akan bersinergi untuk memberikan kondusivitas keamanan wilayah dari aksi-aksi teror,” tukasnya.(cr2/b)