25 radar bogor

Cegah Kecelakaan dengan Bangun Pagar

ANTISIPASI KECELAKAAN: UPT Pengairan Wilayah Ciawi berinisiatif membangun tembok pagar di area perkantoran, kemarin (14/5).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan Wilayah Ciawi telah merampungkan pem­­bangunan tembok pagar di areal masuk perkantoran tersebut. Hal itu untuk menghindari adanya warga yang terperosok ke jurang.

Pengawas UPT Pengairan Wilayah Ciawi Dedi Junaedi menjelaskan, saat ini pengerja­an tembok tebing dan pagar sepanjang 50 meter tersebut sudah rampung. ”Sebulan lalu, pernah ada yang masuk ke jurang karena belum dipagar. Mungkin tidak terlihat atau pengendaranya yang ngebut, jadi masuk ke jurang. Ini memang berbahaya, makanya kami inisiatif untuk memagari,” kata Dedi kepada Radar Bogor, kemarin (14/5).

Sambung dia, tak hanya di sekitaran areal kantor, namun juga di tempat lainnya yang menjadi kewenangan dari UPT Pengairan wilayah Ciawi. Seperti misalnya irigasi-irigasi di tebingan jurang yang rawan terjadinya longsor.

”Ini merupakan salah satu program dari UPT Pengairan dalam hal perawatan. Untuk pembangunan tembok ini juga dikira penting. Selain membuat indah areal kantor, juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” tukasnya. (dka/c)