Beranda Olahraga All Sport

Bikin Malu !

BERBAGI
KANDAS: Kapten Barcelona Andres Iniesta kecewa timnya kalah tipis atas penghuni papan tengah La Liga Levante.

VALENCIA–RADAR BOGOR, Laga tandang terakhir Barcelona di ajang La Liga musim 2017-2018 dinodai dengan kekalahan. Menghadapi Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5) dini hari WIB, Barca dipaksa menyerah dengan skor 4-5.

Tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat Emmanuel Boateng menit ke-9. Memanfaatkan umpan Jose Morales, Boateng sukses menyambar si kulit bundar yang tepat berada di depan mulut gawang.

Penyerang 21 tahun asal Ghana tersebut kembali mengoyak gawang El Barca saat laga berjalan setengah jam. Usai mengelabui kiper dan pemain bertahan Barcelona, Boateng sukses mengubah skor jadi 2-0.

Memasuki menit 38, tim tamu sempat memangkas ketertinggalan lewat aksi Philippe Coutinho. Kedudukan 2-1 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Levante tampil menggila. Tiga gol bersarang di gawang Barcelona hanya dalam waktu 10 menit.

Enis Bardhi mengubah skor jadi 3-1 di menit ke-46. Tak lama kemudian, Boateng sukses menorehkan hat-trick sehingga timnya menjauh dengan keunggulan 4-1.

Di menit 56, Bardhi kembali menyarangkan bola ke gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen. Bagi Barca, ini jadi kekalahan dengan jumlah kebobolan terbanyak di musim 2017-2018.

Di pertandingan ini, Coutinho tak mau kalah dengan Boateng. Eks pemain Liverpool itu juga mencetak hat-trick dan dua gol lainnya ia buat pada menit 59 serta 64.

Drama hujan gol di Estadio Ciudad de Valencia ditutup penalti Luis Suarez menit 71. Penalti itu diberikan wasit karena adanya pelanggaran terhadap Sergio Busquets di area kotak terlarang.

Meski kalah, Barcelona tetap menyandang status juara La Liga musim 2017-2018. Mereka memiliki 90 poin dan tidak bisa dikejar lagi oleh seluruh kontestan lainnya.

Sementara Levante, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi 15 klasemen. Di pekan ke-37, Boateng dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 46 poin.(bep/JPC)

Baca Juga