Beranda Politik

Ade Yasin Lirik Industri Logam Citeureup

BERBAGI
HANGAT: Calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan saat memberikan sambutan pada Festival Panca Karsa di Lapangan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, kemarin (14/5).­

CITEUREUP-RADAR BOGOR,Industri logam yang menjadi ciri khas Keca­matan Citeureup, menjadi soro­tan calon bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin. Pasar­nya yang bukan hanya di tingkat nasional, melainkan interna­sional menjadi peluang besar bagi pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengembangkan dan meningkatkannya.

Bukan hanya pengembangan pasar dan peningkatan sumber daya manusianya, Ade Yasin juga akan melahirkan generasi yang berpotensi menjadi pengusaha.

Ade mengatakan, peluang besar harus melahirkan gene­rasi penerus yang berkua­litas. Sehingga pengusa­ha atau wirausaha muda lahir dengan inovasi yang mumpuni. ”Saat ini kreativitas mereka sudah mulai bagus. Ketika mereka sudah banyak maka bisa lebih kuat lagi agar industri lebih maju,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menggelar Festival Panca Karsa di Lapangan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Senin (14/5).

Kemajuan teknologi saat ini, sambunya, akan diterapkan untuk melatih keterampilan UMKM yang ada agar menjadi lebih modern. Sehingga bukan hanya produksi yang lebih besar namun juga inovasi yang lahir dari pemikirannya lebih kekininan. “Ini juga sejalan dengan program Bogor Maju, kita akan siapkan wadah untuk mereka seperti pelatihan kerja hingga bantu promosi agar produksi mereka laku terjual,” tukasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga