Beranda Pendidikan

Wisudawan Disematkan Pin Iluni Smanda

PRESTASI: Perwakilan lulusan SMAN 2 tahun pelajaran 2017-2018 yang berprestasi foto bersama kepsek dan pengurus Iluni Smanda.

BOGOR–RADAR BOGOR,Acara pelepasan SMAN 2 Bogor di gedung Braja Mustika, Rabu (9/5) lalu, meng­usung tema Bral Geura Miang, Tungtut Elmu Anu Luhung Jembar Panalar Motekar.

Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Bogor Ade Hartini menyam­paikan keberhasilan yang sudah diraih alumni tahun ini selama proses belajar. Dari total jumlah siswa yang lulus 347 orang, yang diterima SNMPTN sebanyak 55 orang dari seleksi rapor bersifat nasional, di Turki satu orang, dan seleksi mandiri diadakan universitas berdasarkan prestasi, diterima di Telkom 15 orang, D3 IPB 12 orang, dan PPKB UI 12 orang.

”Total ada 85 orang sudah mendapat tempat di perguruan tinggi atas prestasinya, ditambah dengan yang nanti akan mengikuti SBMPTN,” bebernya pada Radar Bogor.

Ade berharap, lulusan tahun ini dapat melanjutkan ke universitas yang memang sudah dicita-citakan. Terlebih sekarang sudah didukung dan ditemani Iluni (ikatan alumni) yang akan membuat lebih sukses dari sebelumnya. “Ada 347 siswa yang lulus, dan harus bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya sesuai impian mereka. Harus lebih berhasil dan sukses dari sebelumnya,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Pudji Hartanto yang merupakan ketua Iluni. Tahun ini merupakan tahun pertama diadakan rangkaian giat pengukuhan secara resmi dan simbolik untuk wisudawan sebagai anggota Iluni Smanda. Dengan penyematan pin Iluni serta pembacaan ikrar oleh ketua Iluni yang diikuti sebanyak 347 Wisudawan.

”Jumlah alumni sudah men­capai 15.000 anggota, dan sampai sekarang sudah ada 53 angkatan. Alumni berprestasi tahun ini ada 20 orang,” bebernya.

Adapun harapan yang disam­­paikan Pudji untuk seluruh anggota Iluni agar terus meningkatkan iman dan takwa guna jaga moralitas. Selalu menjaga nama baik almamater Smanda Bogor. Pendidikan, pengetahuan keterampilan, dan berprestasi sesuai ikrar yang disampaikan harus terus ditingkatkan.

”Ditambah dengan proaktif dan aktif selalu dalam kegiatan Smanda sesuai visi Iluni, dan terus berbakti mengabdi kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua panitia acara serta anggota Iluni, Muhammad Idrus me­nga­­takan, keberhasilan acara pele­pasan ini tidak lepas dari para wali murid yang sudah dapat bekerja sama secara baik. (cr4/c)

Baca Juga