Beranda Nasional

Teror Bom Surabaya, Seluruh Kapolda Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

BERBAGI
Kondisi sesaat setelah ledakan di Markas Polrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Terkait rentetan teror yang terjadi, Mabes Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

“Izinkan saya menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat, agar tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan dan tetap laksanakan aktivitas seperti biasa. Namun tetap menjaga lingkungan masing-masing,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Di tengah hari-hari yang sangat memprihatinkan ini, sambung Setyo, Polri akan tetap melakukan kewajiban seperti biasa dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum.

“Tadi pagi Pak Kapolri melaluivideo conference┬átelah menyampaikan kepada seluruh Kapolda untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan,” ujar Setyo.

Polri juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap berita-berita terkait teror yang beredar di sosial media yang tidak jelas asal usulnya.

“Kami juga menghimbau agar tidak membagikan foto maupun video yang menggambarkan kekerasan dan kesadisan sehingga berakibat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut Setyo.

Ditambahkannya, untuk aksi teror ini jadikanlah sebagai musuh bersama dan berani untuk melawan segala bentuk teror yang ada. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga