Beranda Pendidikan

Tarian Meriahkan Pelepasan SMPN 2

BERBAGI
NELVI/RADAR BOGOR
PENUH INSPIRASI: Selain upacara adat Lengser, tarian Sunda juga ikut meramaikan pelepasan SMPN 2 Bogor di Gedung Poetry Ballroom Katulampa, Sabtu (12/5).

BOGOR–RADAR BOGOR,SMPN 2 Bogor me­nga­dakan acara pelepasan dengan meriah di Gedung Poetry Ballroom SKI Katulampa, Sabtu (12/5). Dengan mengusung tema ‘Generasi Hebat menuju Generasi Gemilang’, SMPN 2 meluluskan 302 siswa.

Rangkaian acara dengan adat Sunda, Ki Lengser, ini juga dilengkapi tarian yang menarik perhatian para pengunjung yang sebagian besar adalah para lulusan dan orang tuanya.

Ketua Komite SMPN 2 Suparni menyampaikan harapannya untuk anak-anak yang sebentar lagi meninggalkan sekolah. Untuk dapat menjadi orang -orang yang berguna bagi orang lain, dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Tidak lupa juga, Suparni mengungkapkan rasa bangga untuk para wali murid sekaligus yang menjadi panitia acara tersebut.

”Tanpa kepedulian orang tua siswa yang begitu tinggi, acara istimewa ini mungkin tak akan berjalan sekeren ini,” bebernya pada Radar Bogor.

Hal senada juga diungkap Ketua panitia Dian Hestiningsih yang mengaku bangga karena kerja kerasnya untuk acara ini dapat diapresiasi dengan baik oleh berbagai pihak. Tak lupa, Dian menyampaikan pesan dan harapannya untuk anak-anak. Semua yang Dian dan orang tua lainnya lakukan teruntuk putra dan putri tercinta, anak-anak yang lahir dengan penuh cinta. Untuk itu, kata dia, kebahagiaan anak merupakan kebahagiaan orang tua.

Sesuai dengan tema pelepasan ini, sambung Dian, mereka ingin anak-anak menjadi penerus bangsa yang hebat dan membanggakan. Dapat meneruskan pendidikan dan cita-citanya setinggi langit. Dapat berguna untuk orang lain. ”Semakin menjadi anak-anak yang saleh dan rendah hati,” tutupnya.(cr4/c)

Komentar Anda

Baca Juga