Beranda Olahraga

Salah Catat Rekor Fantastis di Premier League, Sandingkan Tiga Gelar

BERBAGI
Mohmmed Salah meraih gelar top skore Premier League musim ini.

RADAR BOGOR-Gelandang Liverpool, Mohamed Salah menutup Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan meraih penghargaan Golden Boot setelah menjadi top skorer.

Salah unggul dua gol dari bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane yang dua musim beruntun mendominasi penghargaan individual ini.

Pemain internasional Mesir itu membukukan 32 gol atau unggul 2 gol dari penggawa The Three Lions itu yang mengumpulkan 30 gol.

Pencapaian Salah dalam musim debutnya bersama The Reds ini tentu sangat membanggakannya.  Salah bahkan mengaku pencapaiannya itu terasa sangat spesial bagi dirinya. “Ini sangat spesial,” kata Salah kepada Sky Sports seperti dikutip dari Goal.

“Selalu ada dalam benak saya untuk bisa membantu tim meraih kemenangan, sekarang kami berada di Liga Champions musim depan dan saya memenangkan penghargaan. Jadi, jelas saya sangat bangga,” ujarnya.

Salah pun menggaransi musim depan akan tetap bersama skuat besutan Jurgen Klopp untuk mempersembahkan titel lainnya.

“Saya mencoba untuk terus mengembangkan kemampuan setiap musimnya. Saya merasa sangat senang dan terasa spesial bisa memecahkan rekor di sini,” ungkapnya.

Euforia Salah tentunya tidak berlebihan karena ia mampu menyandingkan gelar Pemain Terbaik, Pemain Terbaik versi pemain dan Top Skor di Liga Primer Inggris musim ini.

Selain itu, bersama Roberto Firmino, Sadio Mane dan penggawa The Reds lainnya, Salah sukses mengantarkan timnya melaju ke final Liga Champions.

Liverpool akan menghadapi sang petahana, Real Madrid untuk memerebutkan trofi “si telinga besar” di Kiev Stadium, Ukraina pada 26 Mei 2018 mendatang. (ysp)

Baca Juga