Beranda Nasional

Polisi Selidiki Ledakan di Pasar Kembon Kembang, Ini Penyebabnya

BERBAGI
Lokasi ledakan petasan di kawasan Pasar Kebon Kembang, Bogor, Senin (14/5/2018) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepolisian menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi di Jalan Dewi Sartika, Pasar Bogor Kembang, Kota Bogor, Senin (14/5/2018) pagi. Ledakan tersebut sempat membuat pengunjung panik hingga berhamburan ke luar.

Ledakan itu berasal dari salah satu lapak pedagang petasan. Diduga ledakan terjadi karena dipicu bara roko yang menyulut gundukan mesiu petasan.

Polresta Bogor Kota, melalui Kapolsekta Bogor Tengah, Kompol Saepudin Gayo mengatakan, ledakan terjadi karena ada petasan yang tersulut dari bara tembakau atau rokok.

Pasar Kebon Kembang Bogor Diguncang Ledakan, Pengunjung Berhamburan

“Jadi ada seorang laki-laki tidak dikenal melemparkan puntung rokok ke arah dagangan petasan tersebut, sehingga terbakar dan meledak di lokasi tersebut,” katanya kepada radarbogor.id, Senin (14/05/2018).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Senin (14/5/2018) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, ledakan menguncak  kawasan Pasar Kebon Kembang di Jalan Dewi Sartika tepatnya di depan Blok A.

Pengunjung pasar berhamburan dan panik akibat peristiwa itu. Api berhasil dipadamkan oleh para pedangan dengan alat seadannya. Saat ini lokasi sudah dipasangi garis polisi dan kemacetan mulai terurai.

Kepolisian juga mengamankan pedagang pemilik lapak petasan yang bernama Didik Hidayat, warga Jalan H Abdullah Parakan Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. (don)

Baca Juga