Beranda Olahraga Kickers

Panen Gelar

BERBAGI

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Mohamed Salah kembali menandai musim debut luar biasanya bersama Liverpool dengan penghargaan individual prestise lainnya. Seperti dilansir laman resmi federasi sepak bola Inggris (FA), dia diaulat jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017/18.

Pemain internasional Mesir itu benar-benar jadi kejutan terbesar sepak bola Eropa musim ini, seiring dirinya yang menda­dak jadi mesin gol Liverpool. Total 43 gol sudah dicetaknya musim ini, dengan 31 di anta­ranya ditorehkan di EPL.

Tidak heran bila kemudian Salah diganjar begitu banyak gelar individual, setelah sebe­lumnya meraih pemain terbaik EPL versi PFA (Asosiasi Persepakbola Profesional Inggris) dan FWA (asosiasi jurnalis sepak bola Inggris) plus pemain terbaik Liverpool musim ini.

”Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa meme­nangkan penghargaan ini,” ungkap Salah di laman resmi FA.

Lewat gelar ini, Salah pun jadi pemain ketiga sepanjang sejarah Liverpool yang memena­ngkannya. Michael Owen dan Luis Suarez, adalah dua bintang yang lebih dahulu meraihnya bersama The Reds.

”Selalu menjadi keinginan saya untuk kembali ke EPL dan membuktikan kualitas saya pada mereka, yang menyebut saya tidak sukses pada periode pertama di sini,” pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.(rur/fft)

Baca Juga