Beranda Olahraga Kickers

Mundur demi Azzuri

BERBAGI

PETERSBURG–RADAR BOGOR, Roberto Mancini resmi memutus kontraknya dengan Zeni St Petersburg dengan kesepakatan bersama. Kepastian itu diumumkan melalui laman resmi klub raksasa asal Rusia tersebut.

Rumor yang menyebut Mancini segera mundur dari Zenit sejatinya sudah berembus kencang dalam sepekan terakhir. Hal itu terjadi setelah federasi sepak bola Italia (FIGC) mengonfirmasi menyasar eks manajer Manchester City itu sebagai pelatih timnas Italia.

Mancini akhirnya memutuskan untuk mengakhiri masa kerjanya per 14 Mei esok, usai lakoni matchday pamungkas Liga Primer Rusia bersama Zenit. Dia pun segera memiliki kebebasan untuk meneken kontrak sebagai pelatih Gli Azzurri seperti yang pernah diidam-idamkannya. ”Zenit dan Mancini telah sepakat untuk mengakhiri kontrak secara lebih dini. Kontrak diakhiri dengan kesepakatan bersama, tanpa adanya kompensasi yang harus dibayarkan,” rilis laman resmi Zenit.

”Mancini bergabung dengan Zenit pada 1 Juni 2017 dan telah memimpin dalam 44 pertandingan resmi, tersebar dalam 21 kemenangan, 13 seri dan 10 kekalahan. Klub berharap yang terbaik untuk masa depan Mancini dan berterima kasih untuk waktunya di Zenit,” tutupnya.

Tanpa adanya kompensasi artinya Mancini rela melepas uang sebesar 13 juta euro yang bisa didapatkannya, jika terus bertahan sesuai kontrak hingga 2020 atau dipecat sebelum waktu tersebut. Di Italia, figur berusia 53 tahun ini akan dikontrak selama dua tahun dengan bayaran 2 juta euro per tahun.(rur/fft)

Baca Juga