25 radar bogor

MTs Annur Rawan Ambruk

Arifal/radarbogor RAWAN AMBRUK: Pelajar MTs Annur harus dibayang-bayangi ketakutan setiap mengikuti kegiatan belajar lantaran kondisi bangunan yang sudah rusak, Sabtu (12/5).

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,Puluhan pelajar MTs Annur Sukamakmur setiap harinya dibayangi keta­kutan. Sebab, madrasah tsana­­wiyah yang berada di Kampung Pamidangan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, itu kondisinya rusak parah. Sekolah yang berada di bawah penga­wasan Kementerian Agama tersebut nyaris roboh.

Pantauan Radar Bogor, sekolah yang memiliki tiga ruang kelas tersebut dalam kondisi rusak. Selain atap bocor, rangka atapnya sudah lapuk. Begitu juga kondisi dinding kelas yang dipenuhi lubang berdiameter mulai sepuluh sentimeter hingga 15 sentimeter.

Guru MTs Annur, Nanang, hanya dapat pasrah melihat kondisi bangunan sekolahnya. Ia pun hanya bisa menunggu bantuan segera datang dari pemerintah.

“Betul, kondisi bangunan MTs ini sudah sangat riskan roboh. Tapi bagaimana lagi, belum ada bantuan dari Kemenag,” ujar Nanang, kemarin.

Kondisi bangunan ini, menurutnya, sudah sangat lama. Ia pun menyebut sudah lebih dari 20 tahun bangunan itu berdiri.

“Sejak dibangun sampai sekarang belum pernah direnovasi,” tuturnya.

Sementara itu, Agus (12) siswa MTs Annur, mengaku waswas saat belajar. Bahkan ia mengaku sering kelilipan saat belajar. “Atapnya (plafon, red) sudah gak ada, jadi kalau ada angin kencang sering kelilipan,” tuturnya.

Ia berharap agar sekolahnya bisa segera diperbaiki. “Ingin seko­lah kayak SMP lain yang ba­gus bangunannya,” ujar­nya. (all/c)