Beranda Politik

Klaim Kantongi 178 Ribu Suara

SALAM EMPAT JARI: Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso berada di atas panggung saat kampanye akbar di Lapangan Semeru Bogor Barat, Sabtu (12/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Calon wakil wali kota Bogor nomor urut 4, Sugeng Teguh Santoso mengaku memiliki 60 ribu suara konsituen di luar partai untuk kemenangannya pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bogor 2018-2023.

Mereka terdiri dari masyarakat swing footers dan kelompok-kelom­pok masyarakat berbasis keyakinan, agama, dan etnis.

Sehingga jika digabungkan dengan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), maka suara yang dimiliki pasangan Dadang-STS saat ini mencapai sekitar 178 ribu.

”Saya sudah datang ke komunitas-komunitas dan memberikan harapan untuk menghadirkan perlindungan masyarakat semua golongan, tanpa terkecuali di Kota Bogor. Kami akan layani, karena basis kami konstitusi dan Pancasila,” ujar Sugeng usai menggelar kampanye akbar paslon 4 di Lapangan Semeru Bogor Barat, Sabtu (12/5).

Selain meningkatkan pelayanan publik, Sugeng juga memastikan jika program pengentasan kemis­kinan dan ekonomi yang dica­nangkannya juga terukur. Program Setara menurutnya adalah program kerakyatan yang jelas.

Sebab, dengan program tersebut, 3.700 rukun tetangga (RT) akan hidup dengan kegiatan yang dirancang Rp50 juta per tahun dari Pemerintah Kota Bogor.

”Selama ini kan RT hanya bisa menunggu program tiga tahun atau lewat musrenbang yang tidak turun-turun. Sedangkan melalui program ini pasti turun. Pemerintah kota memfasilitasi dengan dana program Setara,” terangnya.

Sugeng juga berkomitmen untuk menghidupkan kembali 68 Koperasi Pengembangan Ekonomi Kelurahan (KPEK) yang sempat mati suri. Sehingga koperasi tersebut akan menjadi basis kegiatan ekonomi masyarakat di tingkat kelurahan. (gal/c)

Baca Juga