Beranda Olahraga

Imbang Kontra AS Roma, Juventus Pastikan Scudetto 7 Kali Beruntun

BERBAGI
Ekspresi para pemain Juventus usai memastikan diri menjadi juara Serie A musim ini.

RADAR BOGOR-Juventus bermain imbang tanpa gol saat dijamu AS Roma pada giornata ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018). Hasil ini memastikan tim asuhan Massimiliano Allegri merengkuh scudetto musim ini.

Tambahan satu poin di markas AS Roma membuat Bianconeri telah mengoleksi 92 poin dari 37 laga. Jumlah poin tersebut sudah tidak mungkin dikejar pesaing terdekat Napoli yang mengoleksi 88 poin pada pekan terakhir Serie A.

Keberhasilan ini membuat Juventus mempertahankan scudetto selama tujuh musim berturut-turut. Tim asal Turin kini sudah mengoleksi 34 gelar scudetto.

Di laga ini, Juventus sebenarnya bermain lebih dominan ketimbang tuan rumah yang harus tampil dengan 10 pemain setelah Radja Nainggolan diusir wasit pada menit ke-68. Namun, berbagai upaya yang dilakukan Paulo Dybala, Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, tidak berujung gol.

Hal serupa juga dialami AS Roma yang tampil lebih baik di awal babak pertama. Pergerakan Cengiz Under dan ketajaman Edin Dzeko tidak cukup merepotkan gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Skor imbang 0-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Tambahan satu poin sudah cukup untuk Juventus mengakhiri persaingan dengan Napoli, sementara AS Roma tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan 74 poin. (ysp)

Baca Juga