25 radar bogor

Galang Dana lewat Fashion Show

PERCAYA DIRI: Dua model berlenggak-lenggok saat menampilkan peragaan batik pada malam puncak Batik Bogor di Royal Safari Garden Resort & Convention, Jumat (11/5)

CISARUA–RADAR BOGOR, Malam puncak Batik Bogor yang diselenggarakan di Royal Safari Garden Resort & Convention di bilangan Cisarua, Jumat (11/5) malam lalu terbilang sukses. Dalam peragaan dan pameran beragam batik tersebut, pihak hotel bekerja sama dengan forum usaha kecil menengah (UKM) yaitu Dekranasda untuk sekaligus menggalang dana.

Marketing Communication Manager Royal Safari Garden Cisarua, Dian Sagita Andriyani menjelaskan, pada malam puncak lalu diadakan lelang dari batik-batik yang dipentaskan. Alhasil, dana hasil lelang tersebut langsung disumbangkan pada yayasan dan panti sosial.

”Dalam hal kegiatan tanggung jawab sosial, batik yang diperagakan oleh para model dilelang kepada para tamu yang hadir. Di mana hasil keuntungan dari lelang sebesar 30 persen disumbangkan untuk yayasan yatim piatu dan Rumah Pintar Cibarengkok.

Tak hanya itu, hasil dari lelang tersebut juga digunakan untuk pengembangan para pengrajin untuk menambahkan kelas atau alat batik agar semakin luas pengrajinan dan penditribusian serta pengenalan terhadap batik Bogor.

Masih kata Dian, acara ini diselenggarakan untuk menanamkan nilai-nilai pelestarian dan pengembangan batik Bogor khususnya kepada generasi muda.

”Jadi hari ini, selain pameran kerajinan batik Bogor, ada juga peragaan busana batik Bogor, lelang kain batik Bogor, bincang santai tentang pengembangan batik Bogor dengan beberapa narasumber, dan lansung penyerahan sumbangan,” tukasnya.(dka/c)