Beranda Politik

Eratkan Silaturahmi Lewat Cucurak PancaKarsa

BERBAGI
Calon bupati dan wakil bupati bogor nomor urut 2, Ade Yasin-Iwan Setiawan mencicipi tumpeng dalam Festival Pancakarsa.

SUKARAJA–RADAR BOGOR,Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin-Iwan Setiawan memanfaatkan tradisi cucurak bersama warga jelang Ramadan. Pasangan yang akrab disapa Hadist itu cucurak dengan ribuan masyarakat pendukungnya dalam kemasan kegiatan Festival Tumpeng dan Cucurak Pancakarsa di Lapangan Karang Pawitan Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Minggu (13/5).

Mereka yang hadir tumpah ruah dan antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Mulai dari mapay lembur, senam dua jari, perlombaan tradisional dan ngubek empang. Festival Pancakarsa juga menyediakan stand UMKM sebagai dukungannya membangkitkan perekonomian rakyat serta jajanan gratis.

Calon bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, tradisi cucurak harus terus dilestarikan. Sebab bukan hanya tradisi, cucurak juga merupakan ciri khas masyarakat Kabupaten Bogor sehingga menjadi kearifan lokal. “Pasangan Hadist bertekad terus melestarikan tradisi yang menjadi ciri khas masyarakat Kabupaten Bogor seperti cucurak ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara, Direktur Tim Pemenangan Hadist, Haris Setiawan menambahkan, kegiatan cucurak bukan hanya bersifat seremonial. Sebab ada makna luar biasa yang bisa diambil dari tradisi tersebut.

“Kita memperkuat jalinan silaturahmi dan yang penting masyarakat mengenal calon pemimpin mereka yang bertekad menjadikan Kabupaten Bogor yang berkeadaban,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga