Beranda Olahraga Arena

Dipecat usai Raih Penghargaan

BERBAGI
DIPECAT: Pelatih Dwane Casey dipecat dari Toronto Raptors.

TORONTO–RADAR BOGOR, Para pelatih di NBA heboh mendengar rekan mereka, Dwane Casey dipecat Toronto Raptors. Pelatih berusia 61 tahun itu kena PHK, Sabtu (12/5), atau dua hari setelah Casey diumumkan sebagai Coach of The Year musim ini versi National Basketball Coaches Associations (NBCA).

Raptors mungkin tak bisa menerima, mereka disapu bersih 0-4 dari Cleveland Cavaliers di semifinal wilayah. Padahal, di sisi lain, di tangan Casey, rekor Raptors terus membaik setiap musim, sejak dia berkarier di Raptors selama tujuh musim.

Bahkan musim ini Kyle Lowry dkk lolos ke playoff dengan predikat juara musim reguler wilayah timur. Casey sukses membawa Raptors memiliki rekor 59-23. Itulah jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah Raptors. ’’Dia mendapat gelar pelatih terbaik lantas beberapa hari kemudian dipecat. Itu gila!” ucap head coach Cavaliers Tyronn Lue dilansir ESPN.

Namun, manajemen Raptors membulatkan tekad mengambil keputusan tak populer ini. Alasannya, Raptors selalu kalah telak 0-4 atas Cavaliers di playoff dalam dua musim beruntun. Tiga musim sebelumnya, Raptors juga kalah atas Cavaliers. Namun skornya ’’cukup lumayan’’ 2-4. Casey yang juga mantan pelatih Minnesota Timberwolves itu sebenarnya masih punya sisa kontrak satu tahun senilai USD 6,5 juta (Rp90 miliar).

Presiden Raptors Masai Ujiri menyebut langkah ini harus ditempuh agar Raptors terus tumbuh sebagai sebuah tim. (irr/nur)

Komentar Anda

Baca Juga