25 radar bogor

Biarkan Masyarakat Menilai

ILUSTRASI

PARUNG–RADAR BOGOR, Belum lama ini, Polres Bogor memberikan penghargaan kepada Polsek Parung sebagai polsek terbaik, mengalahkan 31 polsek lainnya di Kabupaten Bogor.

Meski dinobatkan sebagai yang terbaik, Kapolsek Parung Kompol Parmin enggan berbangga hati. ”Kami hanya bertugas sesuai kewajiban saja,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky membeberkan, beberapa alasan mengapa Polsek Parung dinobatkan sebagai yang terbaik se-Kabupaten Bogor. Pertama, kata dia, Polsek Parung sudah menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pengayom masyarakat.

”Kedua, setiap kapolsek pasti selalu mendapatkan laporan-laporan dari masyarakat. Polsek Parung sangat baik dalam merespons setiap laporan maupun aduan dari masyarakat,” katanya.

Alasan terakhir, penilain dari masyarakat. Di Polsek Parung, kata dia, sangat minim laporan-laporan miring dan negatif tentang kinerja kepolisan. ”Teguran bisa meminimalisir komplain, intinya masyarakat yang menilai. Karena tugas utama kepolisian adalah memberikan pengayoman kepada masyarakat dengan nyaman. Jadi, biarkan masyarakat yang menilai,” pungkasnya.(cr3/b)