Beranda Ekonomi

Bangun Pusat Studi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah

BERBAGI
PENGEMBANGAN: Pusat Studi Bisnis dan Kewirausa­haan Syariah dibangun di STEI Tazkia, Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Sekolah Tinggi Eko­nomi Islam (STEI) Tazkia membangun pusat studi bisnis dan kewirausa­haan syariah. Tempat itu merupa­kan wadah yang memfasili­ta­si dan menye­diakan eko­sistem start-up yang inovatif dan syariah.

Kepala Lembaga Peneli­tian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STEI Tazkia, Reis Wulandari me­ngatakan, lembaga tersebut bisa digunakan untuk wira­usaha lokal yang memiliki fung­si untuk melakukan pe­ne­litian, pembinaan, pe­n­gem­bangan SDM perguruan ting­gi dan UMK dalam struk­tur masyarakat.

“Dalam menciptakan bu­daya dan entrepreneurship commu­nity syariah di lingku­ngan perguruan tinggi dan masyarakat, perlu dilakukan pendekatan-pendekatan yang dapat mengakomodasi kebu­tuhan, potensi, dan peluang yang ada di perguruan tinggi maupun masyarakat,” ujar Reis kepada Radar Bogor.

Direktur Pusat Studi Ke­wirausahaan, Tety Haryati menambahkan, kegiatan di pusat studi kewirausahaan dalam struktur perguruan tinggi dan masyarakat, di antaranya, talk show yang mengangkat tema Step to Succed, Inspiration from Womanpreneurs.

“Semoga tercipta akumulasi pengetahuan dan pengalaman yang terkait dengan pengem­bangan pendidikan, mendo­rong lahirnya dan tercipta inovasi serta munculnya tech­no­preneurship,” ujar Tety.

Sehingga, kata dia, tercipta suatu peningkatan kom­petitif bangsa, baik dari per­guruan tinggi, pemerin­tahan dan juga dari sektor swas­ta maupun masyarakat.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga