Beranda Olahraga Arena

Bangun Karakter sejak Dini

BERBAGI
UJI TANDING: Para pesilat Kabupaten Bogor melakukan uji tanding melawan Kota Cilegon di GOR Karadenan, kemarin (13/5).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Untuk mencetak para talenta berprestasi, Pe­ngurus Persaudaraan Setia Ha­ti Terate (PSHT) cabang Bogor, kembali menggelar ke­­­juaraan pencak silat pelajar antar-rayon PSHT Cup IV di pa­depokan PSHT, Jalan Page­laran, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (13/5).

Kejuaraan silat ini melibatkan para pesilat tingkat SD, SMP dan SMA dengan melibatkan 317 peserta dari 30 rayon. Kejuraan ini juga dibuka langsung Danramil Cibinong Letnan Paiman serta dihadiri Ketua Umum PSHT Pusat M Taufiq dan Ketua PSHT cabang Bogor Subono Widoyoko

Taufiq sangat mengapresiasi kejuaraan berkala antarpelajar yang rutin diadakan PSHT cabang Bogor tersebut. Menurutnya, ini merupakan program yang patut diapresiasi karena merupakan salah satu tujuan PSHT yang ingin mem­bangun generasi muda bermental juara, cinta pada tanah air dan berbudi luhur.

”Saya sangat mengapresiasi kejuaraan PSHT Cup IV. Bisa membangun karakter kepada para pesilat usia dini, adalah metode penting bagi generasi muda untuk mencintai tanah airnya, bermental juara pada setiap kejuaraan dan ramah terhadap semua’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSHT cabang Bogor, Subono Widoyoko menyampaikan terima kasihnya kepada para pengurus dan peserta yang terlibat untuk menyukseskan acara ini. ”Saya sangat bersyukur event ini bisa berjalan dengan lancar atas kerja sama yang solid dari semua pengurus, mulai dari pembukaan PSHT Cup IV, donor darah dan cucurak sebagai tradisi Jawa Barat menjelang bulan puasa” ucap Bono.(rur)

Komentar Anda

Baca Juga