Beranda Olahraga Arena

Ajak Difabel Lomba Lari !!

BERBAGI
Nelvi/Radar Bogor
KUNJUNGAN: Perwakilan RFI Chapter Bogor saat menyambangi redaksi Radar Bogor di lantai empat Graha Pena, Jumat (11/5) pekan lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR, Kota Bogor berko­mitmen menjadi City of Runner. Musababnya, olahraga lari sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan menjadi hobi yang banyak digemari.

Untuk mendukung komitmen Kota Bogor, Run For Indonesia (RFI) Chapter Bogor akan menga­dakan kegiatan ber­lari dan bdi Ke­bun Raya Bogor pada 30 Juni men­datang. Ini meru­pa­kan acara untuk mem­peringati tahun kedua komunitas tersebut.

Direncanakan, akan ada 200 anak yatim dan 50 anak ber­kebutuhan khusus untuk terli­bat dalam acara charity te­r­sebut.

Kapten RFI Chapter Bogor Herliyantoarbi Natakusuma mengatakan, jarak yang akan ditempuh sepanjang dua kilometer. Tak hanya untuk komunitas lari, acara tersebut juga dibuka untuk umum. Sebab ada pemberian donasi secara langsung untuk anak-anak yatim piatu dan difabel.

”Kami tidak mematok harga untuk keikutsertaan peserta umum, mereka bisa berdonasi berapa pun untu kegiatan charity, tetapi khusus anggota RFI minimal Rp100 ribu, yang digunakan untuk donasi, makan peserta, produksi medali dan biaya masuk ke Kebun Raya Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor di gedung Graha Pena, Jumat (11/5) pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Arbi ini menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendobrak perbedaan. RFI ingin menjadi komunitas yang mampu mengedukasi masya­rakat Kota Bogor bahwa tak ada perbeda­aan antara masyarakat umum, berkebutu­han khusus, atau yatim piatu. ”Target untuk keseluruhan 800 sampai 1.000 peserta. Kalau untuk lari, kami bedakan pada jarak saja, karena kami tidak sarankan difabel berlari terlalu jauh. Kalau untuk pemanasan tetap sama,” tuturnya

Pendaftaran peserta bisa langsung menghubungi narahubung atau mengirim pesan melalui media sosial Instagram @kawanlari_bogor. Panitia juga sudah menyiapkan rekening untuk partisipasi dan donasi.

”Nanti di acara juga kami aka ada mini konser, salah satu program kami yaitu Relabang (Rebo Lari Bareng), Run for Indonesia Training Camp dan Migoreng (Minggu Lari Bareng),” pung­kasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga