Beranda Olahraga

9 Gol Tercipta, Levante Rusak Mimpi Barcelona

BERBAGI
Pemain Levante merayakan gol ke gawang Barcelona. Levante menang dengan skor 5-4.

RADAR BOGOR– Misi Barcelona untuk meraih gelar La Liga dengan catatan tidak terkalahkan selama satu musim harus ternoda. Itu setelah tim yang bermarkas di Nou Camp itu takluk 4-5 dari tim penghuni zona papan bawah, Levante, pada jornada ke-37 La Liga di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5/2018) dini hari WIB.

Barcelona yang bermain tanpa Lionel Messi, tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah striker Levante, Emmanuel Boateng membobol gawang Marc-Andre ter Stegen saat laga baru berjalan sembilan menit.

Setengah jam laga berjalan, tuan rumah menggandakan skor menjadi 2-0. Boateng kembali menjadi mimpi buruk dengan gol kedua yang diciptakannya.

Tim asuhan Ernesto Valverde yang tidak ingin rekor mereka ternoda berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho, sukses membobol gawang tuan rumah pada menit ke-38.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Barcelona justru harus kebobolan tiga gol dalam tempo 10 menit di babak kedua. Dua gol Enis Bardi (46′ dan 56′) dan gol ketiga Boateng (49′) membuat skor pertandingan berubah menjadi 5-1.

Coutinho yang bermain apik di laga ini tidak tinggal diam. Dua gol diceploskan mantan pemain Liverpool (59′ dan 64′) untuk menjaga asa Blaugrana meraih hasil positif di kandang Levante.

Bomber asal Uruguay, Luis Suarez, turut menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-71, sekaligus memperkecil skor menjadi 4-5 melalui titik penalti. Namun, hingga laga usai, para pemain Barcelona tidak berhasil menciptakan gol penyama kedudukan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen. Hanya saja, rekor tidak terkalahkan tim Catalan di La Liga terhenti pada laga ke-37. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga